Friday, May 2, 2014

Pemilu? Kamu Nyoblos?

Bagi yang berhasil menyumbang suara pada perayaan pesta demokrasi bulan lalu, saya mengucapkan selamat dan terima kasih banyak. Sayangnya saya harus mengakui bahwa karena situasi yang tidak memungkinkan saya tidak bisa ikut berpartisipasi dalam pemilu legislatif kemarin, moga-moga saja situasi berubah dan saya akhirnya bisa ikut dalam pemilihan presiden mendatang.

Sayangnya saya masih belum tahu siapa yang saya inginkan untuk menjadi presiden Indonesia untuk periode mendatang. Pilihannya agak sulit bukan?

Semakin dekat dengan hari pemilihan, rasanya semua calon jadi makin kelihatan baik-buruknya. Saya yang dulunya pede dengan beberapa orang calon, makin lama kok makin tidak yakin dengan para kontestan pemilu kali ini. Saya rasa saya tidak sendiri, banyak orang merasakan hal yang sama dengan saya...

Saya juga mengerti bahwa beberapa orang merasa skeptis, dan merasa takut dikecewakan sehingga memilih untuk tidak ikut berpartisipasi. Sama seperti yang saya katakan beberapa waktu yang lalu, kalau anda memutuskan untuk tidak memilih sama sekali, tetaplah datang ke TPS, gunakan kertas suara anda, dan bikin suara anda tidak valid. 

Itu adalah cara yang paling aman untuk menjadi golput, supaya suara/kerta suara anda tidak disalah gunakan oleh oknum yang ingin bermain curang dalam pemilihan kali ini. 

Tidak lupa, selamat juga untuk partai-partai yang mendulang suara cukup banyak dan bisa mengangkat calonnya ke pemilu presiden. :) 

No comments:

Post a Comment